Friday 30 October 2015

Karakteristik Orang Yang Pandai Berbohong


Sebelum saya kasi informasi tentang karakteristik yang pandai berbohong,, nihh.. Sedikit gambaran tentang Orang yang pandai berbohong,, dimana Si Pembohong ini adalah orang yang perilakunya secara alami bisa melucuti kecurigaan dan tidak menampakkan emosi. seperti rasa takut, rasa bersalah, atau gembira ketika mereka berbohong.

Ada 8 Karakteristik orang yang pandai berbohong. Seperti apakah mereka ??,, check it out

Yang pertama,, dia orang yang mahir dalam mengelola kosa kata : Contoh nih... berbicara dengan cara yang sopan, tidak banyak mengumpat, kurangnya kata kata umm.. atau emm.. dan berbagai  vokal yang di sesuaikan  layak nya orang yang bersikap jujur ​​dan menyenangkan.

Yang kedua biasa nya mereka Sudah siap untuk berbohong alias udah ngarang Alibi : Si Pembohong biasa nya sering Memberikan Informasi yang lebih sedikit, singkat dan kurang  jelas agar dapat mengarang informasi selanjutnya .

Yang ketiga mereka sangat Original dan Kreatif : Orang yang pandai berbohong itu biasa nya sangat kreatif  alias Pintar mengada-ngada,, end so... Original. Pokoke Maknyus Banget...
Mereka bisa kasi jawaban yang meyakinkan dan KREDIBEL alias dapat di percaya di hampir setiap situasi.

Yang ke-empat mereka biasa nya dapat berpikir dengan cepat : pembohong yang handal adalah orang yang cepat tanggap, kecepatan nya lebih dari 90 KM/jam, Hehehe... emang motor apa !?. maksud nya cepat dalam menanggapi pertanyaan karena kalau nunggu terlalu lama untuk menjawab akan menimbulkan kecurigaan. Dengan demikian, mampu berpikir cepat merupakan karakteristik yang penting.

Yang kelima adalah Fasih dan bertele-tele : Dalam konteks ini arti nya memberikan respon atau jawaban  yang sengaja bertele-tele untuk menghindari menjawab pertanyaan. Pembohong yang pandai mengatakan sesuatu yang mungkin di permukaan kedengarannya masuk akal, akan tetapi sebenarnya tidak menjawab pertanyaan itu. Yahh... hal ini sering di contohkan oleh para Politikus yang terampil berPanco lidah untuk menyanggah dan menghindari pertanyaan.

Yang ke-enam nih biasa nya Si Pandai-bohong ini memiliki ingatan atau Memori yang tajam, yahh... kurang lebih setajam silet, hehehe... : Sebagai seorang pembohong yang pandai, hal utama yang harus dimiliki adalah ingatan yang baik dan tajem. Kalau kaga’, risiko nya bakal ke-tangkep basah. Ente harus mampu mengingat apa yang Ente katakan sebelumnya sehingga dapat mengulangi Peta informasi yang sama tanpa bertentangan.

Yang ketujuh,, tidak mengalami rasa bersalah, rasa takut, atau gembira : Menipu orang lain akan menjadi lebih mudah jikalau Si Pembohong tidak mengalami perasaan bersalah, takut atau gembira. dalam kasus ini tidak perlu ada perilaku emosional yang musti ditekan. Hati hati tuhh,, jangan sampe habis bicara bo'ong,, ehh.. malah senyum senyum samping. ” Mmm...”

Yang kedelapan,, Orang nya dapat berakting dengan baik layak nya Artis pemenang piala Oskar : Jika seseorang yang tidak biasa berbohong alias bukan "pemain alami" karakteristik pertama yang tercantum adalah raut wajah nya yang agak gimana gituh... karena mereka tidak dapat Masking kesalahan mereka, mungkin karena takut atau ragu ragu. maka nya ada istilah Pembohong yang pandai adalah tuan dengan keterampilan decoding yang sangat baik. Mereka dapat beradaptasi dengan cepat untuk melucuti kecurigaan.
Cuntuh: di saat berbicara dia Menatap langsung ke mitra percakapan, tersenyum, menganggukkan kepala,  orientasi tubuh nya sangat luwes , lengan tidak di silangkan dan dapat mengartikulasikan isyarat dengan body lenguic.


Yahh.. kurang lebih kayak gitulah karakter orang yang pandai berbohong,, kalau besok besok ketemu lawan bicara yang  keterangan nya tidak akurat, upil nya bergoyang,, ehh.. maksud nya Pupil nya bergoyang atau ekspresinya agak panik, bisa jadi orang tersebut lagi bohong sama Ente. Biasa nya tuh Para Suami yang sering pulang telat. Hehehe...

0 comments:

Post a Comment