Thursday 1 October 2015

Membuat Lagu Refresh Aransemen





Refresh Aransemen adalah cara membuat lagu kreasi sendiri dengan memanfaatkan lagu lama atau lagu yang sudah ada dengan cara menggubah atau me-rekomposisi lagu tersebut sesuai dengan versi dan daya cipta kita sendiri. namun cara ini berbeda dengan Aransemen musik biasa yang hanya mengubah Instrumen musik atau mengubah Genre lagu nya saja, dengan membiarkan bentuk lagu lama seperti lirik lagu yang masih sama dengan versi lama nya. dengan cara Refresh Aransemen ini kita bisa mengubah lagu yang sudah ada atau lagu lama menjadi lagu baru dengan menambahkan, mengurangi atau mengubah beberapa bagian lagu dengan catatan tidak menghilangkan sisi bagus atau sisi unik dari lagu yang ingin di Refresh Aransemen. cara ini berbeda dengan cara Plagiat yang meniru lagu orang lain dan mengklaim nya sebagai lagu yang dia ciptakan atau mengklaim hak cipta dari lagu yang bersangkutan.

Dalam membuat Lagu dengan cara Refresh Aransemen, kita harus dapat menuangkan kreatifitas yang kita miliki kedalam lagu yang akan kita gubah. dengan kata lain kita menyematkan daya cipta kita sendiri kedalam lagu lama atau lagu yang sudah ada agar dapat tercipta sebuah bentuk lagu yang baru. bisa di bilang 50:50 lah... kita saling berbagi kreatifitas yang kita miliki dengan kreatifitas si pencipta lagu yang kita gubah tersebut.

Dan bagi anda yang sudah memiliki lagu sendiri dengan menggunakan cara ini anda dapat me-refresh lagu anda biar jadi lagu baru lagi. dengan cara ini biasa nya 1 lagu bisa di bentuk jadi 2 atau 3 lagu yang berbeda, yah... tergantung kreatifitas anda sendiri.

0 comments:

Post a Comment