Friday 19 August 2016

Hewan-Hewan Yang Memiliki Kemampuan Luar Biasa

Kalau selama ini kita melihat ada Kuda yang lari nya kencang, kayak nya biasa-biasa aja yahh...
Namun bagaimana respon anda kalau melihat ada ikan yang bisa memanjat tebing atau pohon ??
Seperti nya agak aneh yaa..

Sebenar nya beragam jenis Fauna yang ada di muka bumi ini di ciptakan memiliki anugrah lain yang mungkin belum banyak di ketahui orang banyak. Beberapa dari Fauna berikut ini mungkin memiliki ukuran yang kecil, namun jangan lihat ukuran nya tapi lihat kemampuan apa yang mereka miliki. Kira-kira hewan-hewan apa sajakah itu ??, Berikut ulasan nya :

Kadal Yang Bisa Berjalan Di Atas Air

Jika nyamuk dapat berdiri di atas air tanpa tenggelam, tak jauh berbeda dengan Kadal Basilisk. Reptil yang satu ini bisa berjalan di atas air tanpa tenggelam, hal ini di picu pada sela-sela jari kaki belakang yang terdapat selaput. Sama hal nya seperti yang ada pada jari-jari kaki katak hanya saja pada kaki kadal ini lebih lebar, hingga membuat kadal Basilisk bisa menepuk air.


Selaput pada kaki belakang nya terbuka kemudian menciptakan permukaan yang lebih luas agar ia berlari di atas air.


Burung Yang Mampuh Menyelam Hingga Kedalaman 46 Meter

Para ilmuan asal Argentina menemukan suatu kehebatan dari seekor burung Cormorant. Burung ini mampuh menyelam kedasar laut dengan kedalaman 46 meter, Hal ini telah di buktikan melalui kamera video berukuran kecil yang di lekatkan pada punggung burung ini.


Tujuan penyelaman nya hingga kedasar laut adalah untuk menangkap ikan, burung Cormorant ini pun mampuh menyelam selama 80 detik di mana waktu tersebut cukup bagi mereka untuk menangkap mangsa. Dan ikan hasil tangkapan nya tersebut di gigit di bagian paruh nya lalu burung tersebut kembali kepermukaan laut hanya dalam waktu 40 detik.

Hewan Yang Dapat Mengganti Kelamin Nya Berkali-Kali

Proses Reproduksi mahluk hidup termasuk manusia dan hewan pasti melibatkan individu jantan dan betina . namun berbeda dengan Cromodoris Reticulata atau siput laut tak bercangkang, Hewan ini memiliki kemampuan untuk mengganti alat kelamin nya dengan kelamin yang baru ketika hendak kawin.


Yang lebih unik nya lagi adalah hewan Hermaprodit ini bisa mengganti alat vital nya hanya dalam 24 jam. Setidak nya Siput ini memiliki kemampuan untuk mengulangi hal tersebut sebanyak 3 kali.

Hewan Dengan Suara Terkeras Di Muka Bumi

Beralih ke Microneta Scholtzi atau serangga air tawar yang memiliki keahlian langka. Serangga ini mampuh mengeluarkan suara lantang hanya dengan menggosokan organ vital nya yang hanya setebal rambut manusia. Tak tanggung-tanggung suara lantang nya tersebut mampuh mencapai 99,2 Decibel atau setara dengan suara Orkestra yang tampil di depan mata.


Bila melihat ukuran tubuh nya yang kecil, maka serangga ini adalah hewan dengan suara terkeras di muka bumi dan suara keras nya itu sengaja di pakai untuk menarik betina ketika hendak kawin.

Hewan Paling Tahan Hidup Tanpa Air

Jika sebelum nya kita hanya mengetahui hewan yang paling tahan hidup tanpa air adalah Unta namun ternyata selain Unta, Tikus dan Jerapah di nyatakan mampuh bertahan hidup tanpa air bahkan melebihi seekor Unta.


Jerapah misal nya, mereka bisa bertahan hidup hanya dengan memakan dedaunan yaitu daun Akasia. Daun tersebut mampuh menahan dan menyimpan air, lalu Jerapah mengeluarkan air tersebut ketika mengunyah. Dan ketika dalam perjalanan yang panjang ketika seekor Jerapah menemukan sumber air, ia mampuh menghabiskan 12 galon sekali minum sebagai persediaan nya selama hampir 1 minggu.

Ikan Yang Mampuh Memanjat Dengan Mulut

Biasa nya memanjat hanya bisa di lakukan oleh mahluk yang mempunyai kaki atau tangan, namun ternyata ada hewan yang mampuh memanjat hanya dengan menggunakan mulut nya. ikan yang dikenal dengan nama Goby Nopoli Rock-Climbing atau Ikan Panjat ini berukuran sekitar 18 Cm dan di ketahui mampuh memanjat air terjun setinggi 100 Meter dengan hanya menggunakan mulut nya saja, kemudian dengan hanya menghisapkan mulut nya kepermukaan batuan ia mulai memindahkan badan nya secara perlahan-lahan.



Unik nya lagi adalah, dengan menggunakan kekuatan rahang untuk menempelkan mulut nya ke permukaan batu, ia sekaligus dapat mengikis makanan yang terdapat di permukaan batu tersebut. Menurut para peneliti di Amerika menyatakan bahwa hal unik tersebut merupakan satu bentuk Evolusi perilaku dari seekor hewan saat mencari makanan. 
namun sayang nya ikan ini tidak cocok untuk di jadiin ikan bakar,, hehehe... yang barusan cuma bercanda.

Okay deh,, kurang lebih itulah Hewan-hewan yang memiliki kemampuan luar biasa versi saya, selebih nya bisa di tanya sama paman Google.

0 comments:

Post a Comment