Thursday 29 September 2016

Kontak Senjata India VS Pakistan Di Kashmir,, 8 Tentara India Tewas Dan 1 Lainnya Tertangkap


Militer Pakistan mengklaim telah menangkap satu orang tentara India dan menewaskan 8 lainnya dalam serangan balasan terhadap aksi penembakan yang dilakukan militer India di front pertahanan terdepan yang dikuasai Pakistan di Tatta Pani.
Koran Dawn menyebutkan berdasarkan pernyataan pihak keamanan Pakistan, kejadian tertangkapnya 1 tentara India dan 8 lainnya tewas tersebut terjadi sesaat setelah militer India melepaskan tembakan di wilayah perbatasan yang menewaskan 2 tentara Pakistan.

Tentara India yang tertangkap disebutkan bernama Chandu Babulai Chohan, 22 tahun putra dari Bashan Chohan dari Maharashtra India. Disebutkan pula bahwa tawanan India tersebut telah dipindahkan ke lokasi lain yang masih dirahasiakan.

Menurut suratkabar Dawn, ke-delapan jasad tentara India yang tewas masih belum di evakuasi pihak India karena upaya mereka terhalang tembakan dari pihak Pakistan.
Menurut pernyataan resmi militer Pakistan, kontak senjata terjadi antara pos terdepan India dan Pakistan mulai pukul 2.30 dinihari dan berlanjut hingga pukal 8 pagi di sektor Bhimber, Hotspring, Kel dan Lipa. Disebutkan juga pasukan Pakistan hanya melakukan aksi balasan setelah militer India melakukan serangan terlebih dahulu.

0 comments:

Post a Comment