Friday 23 September 2016

Menteri Negara Myanmar Perintahkan Hancurkan Puluhan Masjid, Puluhan Sekolah Islam Dan Rumah Warga Muslim


Pemerintah Myanmar akan menghancurkan puluhan masjid yang berada di wilayahnya dimana perintah tersebut langsung disampaikan oleh pemerintah daerah Arakan, Myanmar.
Ancaman tersebut untuk menghancurkan masjid yang berada di negara Myanmar berawal dari ketegangan antara umat Budha dengan umat Muslim yang berada disana. Bahkan, bukan hanya masjid saja yang dihancurkan, 35 sekolah Islam dan lebih dari 2.500 rumah warga umat Islam di Myanmar juga akan dihancurkan, Jumat(23/9/2016).
Hal ini langsung disampaikan oleh Menteri Negara Myanmar, Kolonel Htein Lin, bahwa ia bertekad bersama pemerintah Arakan untuk menghancurkan puluhan masjid, 35 sekolah Islam dan bangunan ribuan rumah warga Islam di daerah Arakan negara Myanmar.
Sebelumnya, wilayah Arakan yang juga dikenal sebagai Rakhine merupakan wilayah yang pernah dilanda kerusuhan yang melibatkan warga Buddha dan Muslim pada tahun 2012 berperang. Lebih dari 1.000 orang tewas dalam kekerasan itu, dan sekitar 140 ribu orang mengungsi bahkan melarikan diri dari negara Myanmar.



0 comments:

Post a Comment