Monday 31 October 2016

6 Jam Inggris Kuntit 3 Kapal Selam Rusia di Laut Irlandia


Tiga kapal selam Rusia terdeteksi di Laut Irlandia ditengah ketegangan yang terus meningkat antara Moskow dan Inggris terkait operasi Rusia di Suriah dan Eropa Timur.
Kabar ini muncul di saat armada kapal perang Rusia sedang melakukan perjalanan ke Mediterania untuk bergabung dalam operasi melawan ISIS dan pemberontak Suriah. Kapal-kapal selalm ini diyakni juga akan bergabung dengan armada tersebut.

Daily Mail mengutip The Express Minggu 30 Oktober 2016 melaporkan dua kapal selam nuklir kelas Akula terdeteksi oleh radar kapal Royal Navy.
Kapal selam lain, sebuah Kelas Kilo dari armada yang sama, diyakini telah melakukan perjalanan melalui Selat Inggris setelah ditemukan oleh kapal Norwegia ketika muncul lebih jauh ke utara.

Tiga kapal diawasi ketat oleh kapal selam Angkatan Laut yang memiliki teknisi berbahasa Rusia dan melacak mereka selama enam jam.
“Saat mendekat di South West, kapal selam Rusia jelas ingin kita tahu mereka ada di sana. Kemudian, setelah periode waktu, mereka pergi jauh, “kata sumber angkatan laut Inggris.

Penampakan terbaru datang hanya beberapa hari setelah angkatan laut Rusia meluncurkan kapal selam siluman baru, yang akan ditempatkan di Laut Hitam.
Kapal selam Kelas Kilo Veliky Novgorod merupakan kapal terbaru armada Laut Hitam dan mampu menyerang target darat, laut dan bawah air.

Kemunculan tiga kapal ini akan menjadi bahan bakar baru untuk membakar ketegangan dengan Rusia setelah Inggris memutuskan mengirim tank, pesawat hingga 800 tentara ke Estonia untuk menghalangi agresi dari Moskow.
Berbicara di markas NATO di Brussels, Menteri Pertahanan Inggris Michael Fallon mengatakan “Meskipun kami meninggalkan Uni Eropa, kita akan berbuat lebih banyak untuk membantu mengamankan sisi-sisi timur dan selatan NATO.”

0 comments:

Post a Comment