Monday 24 October 2016

Rusia Pamerkan Robot Sniper Minirex RS1A3


Rusia memamerkan robot taktis RS1A3 Minirex dalam International Homeland Security Exhibition Interpolitex 2016 di Moskow, yang berlangsung selama 18-21 Oktober 2016. Minirex adalah robot sniper yang dibuat oleh Lobaev Robotics.


Lobaev menyebutkan bahwa robot penembak jitu RS1A3 Minirex dapat disimpan dalam ransel dan dikendalikan dari jauh. Lobaev merupakan produsen senapan sniper Rusia. Minirex juga dapat digunakan dalam misi SAR dan anti teror.

Robot Minirex RS1A3 dapat diam menunggu mengincar targetnya selama 30 jam tanpa mengganti baterai. Robot sniper ini mampu menembak sasaran sejauh 400 meter. Minirex dilengkapi satu kamera untuk membidik dan empat kamera lain untuk memonitor keadaaan di sekeliling.


Robot penembak jitu Minirex menggunakan laras kaliber 7,62x39 mm, panjang laras 200 mm untuk versi penyerangan dan 400 mm versi universal. Minirex dapat menembak mematikan dan tidak mematikan dengan mode semi-otomatis atau otomatis. Penembakan semi-otomatis dilakukan oleh operator, menggunakan kamera 24x optical zoom.

Lobaev menyebutkan bahwa Minirex dapat memanjat tangga dan menembak dari jendela. Minirex dilengkapi dengan lengan robot yang dapat mengangkat beban, beroperasi pada kondisi hujan dan salju, serta menembak berbagai jenis amunisi.


Minirex dilengkapi dengan pengintai laser, stasiun cuaca dan komputer balistik. Robot penembak jitu ini dapat beroperasi dalam daerah bersuhu dingin, minus 35 derajat Celcius, dan daerah dengan suhu 45 derajat Celcius. Minirex dapat melaju dengan kecepatan 8 km/jam.

0 comments:

Post a Comment