Tuesday 25 October 2016

Crotale NG,, Salah Satu Payung Langit Multi-Fungsi Terbaik Dari Prancis


Crotale NG (Next Generation) adalah sistem pertahanan udara jarak pendek segala cuaca yang dikembangkan oleh Thales Air Defense yang berbasis di Bagneux di Perancis.
Misi dari sistem ini adalah pertahanan brigade lapis baja di garis depan, situs pertahanan permanen atau semi-permanen dan pertahanan wilayah terhadap ancaman udara seperti pertahanan terhadap pesawat tempur, helikopter serang, rudal jelajah dan rudal taktis.
Sistem crotale NG memberikan penilaian situasi ancaman udara dengan jangkauan deteksi yang luas, identifikasi kawan atau lawan (IFF), deteksi multi-target, akuisisi target secara otomatis dan bisa digunakan dalam operasi prakiraan cuaca.

Crotale NG mk3
Sistem crotale mk3 merupakan varian jarak jauh dari crotale NG. Crotale mk3 memiliki jangkauan efektif maksimum 16,000m dengan ketinggian 9,000m. Dengan radar surveillance multibeam Shikra 3D baru yang berasal dari radar pelacak MK2 Thales Belanda SMART-S, crotale mk3 dirancang untuk melindungi situs sensitif dan medan operasi.

Crotale mk3 mulai Uji coba penembakan pertama pada bulan Februari 2007 dan berhasil menghancurkan target pada kisaran lebih dari 14.000m.
Pada bulan Januari 2008, sistem rudal mk3 berhasil mencegat dan menghancurkan target drone Banshee di ketinggian 970m dalam waktu 11 detik. Sedang tes kedua tembakkan crotale mk3 menghancurkan target terbang pada ketinggian 500 m.

Crotale NG VT1

Crotale NG VT1 merupakan fitur manuver tingkat tinggi dengan kecepatan Mach 3,5, menggunakan motor propelan roket padat. VT1 memiliki jangkauan efektif sekitar 11km dan jangkauan udara 6,000m.


Menggunakan radar dan elektro-optik sensor Command Line-Of-Sight (CLOS). Rudal ini dipersenjatai dengan hulu ledak fokus dan fragmentasi, hulu ledak menyediakan radius ledakan mematikan 8m dan hanya membutuhkan waktu 10 detik untuk menghacurkan sasaran udara pada jarak 8 km.

0 comments:

Post a Comment