Thursday 20 October 2016

Al-Nusra Tembaki Warga Yang Keluar Dari Aleppo


Seorang sumber di Aleppo mengatakan, kubu pemberontak al-Nusra menembaki warga Suriah yang hendak meninggalkan Aleppo. Para warga yang ditembaki adalah mereka yang berusaha keluar dari kota melalui  koridor kemanusiaan Bustan al-Qasr.
Sumber yang tidak ingin disebutkan namanya itu mengatakan, tidak ada yang tewas akibat penembakan tersebut. Namun, sejumlah warga mengalami cidera, baik ringan ataupun berat.
“Sekitar 2.000 hingga 2.500 warga sipil yang ingin menggunakan koridor dari timur Aleppo berkumpul di Bustan al-Qasr. Tapi kemudian al-Nusra melepaskan tembakan dan tidak memungkinkan mereka untuk meninggalkan Aleppo, beberapa orang terluka akibat penembakan ini,” kata sumber itu, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (20/10).
Sebelumnya, warga Aleppo mengatakan, Fatah al-Sham atau al-Nusra mengancam akan menembak warga sipil Suriah yang berencana untuk meninggalkan Aleppo timur melalui enam koridor kemanusiaan.
Aleppo sendiri saat ini dalam fase masa tenggang. Dimana, Rusia dan Suriah telah mengumumkan adanya gencatan senjata selama 8 jam. Gencatan senjata ini ditujukan untuk memungkinkan masuknya bantuan kemanusiaan, dan juga memungkinkan warga Aleppo dan pemberontak Suriah untuk keluar dari kota itu.

0 comments:

Post a Comment