Saturday 22 October 2016


Para pejabat pertahanan Italia dan perwakilan industri berkumpul di sebuah pangkalan militer di pinggiran Roma pada Rabu 20 Oktober 2016 guna melihat demonstrasi tank terbaru Roma, yang disebut sebagai Centauro II.
Parlemen masih berunding apakah akan menyetujui anggaran sebesar US$520 juta atau sekitar Rp6,7 triliun untuk kendaraan tempur.

Centauro II lebih kuat dibandingkan pendahulunya , dengan mesin 720 tenaga kuda, layar komunikasi digital dan meriam 120 mm. Tank yang dibangun melalui usaha patungan antara Leonardo dan produsen kendaraan Italia Iveco ini menggunakan roda tidak sistem track, Jika dana disetujui, tentara Italia akan mengakuisisi 150 tank.

Defense News mengutip Letnan Jenderal Francesco Castrataro yang berbicara di pameran mengatakan, “Centauro baru adalah tank perusak yang melindungi tentara, lebih dari sekadar tank, yang akan dua kali lebih mampu dibandingkan tank 30 ton Centauro . Tank ini menggabungkan Centauro baru dengan Freccia, yang merupakan transporter pasukan. Kendaraan ini tangkas, fleksibel dan dapat melakukan perjalanan lebih dari 100 kilometer per jam. ”
Centauro II juga lebih murah, lebih ringan dan lebih fleksibel dari pada tank lain, dengan kekuatan destruktif yang sama.

0 comments:

Post a Comment