Wednesday 29 March 2017

Airbus Tawarkan Konversi AEW Untuk Operator C295, Indonesia?


Operator C295 Airbus saat ini sedang diberi pilihan untuk mengkonversi beberapa pesawat mereka menjadi konfigurasi Airborne Early Warning and Control (AEW&C) yang dikembangkan dengan Israel Aerospace Industries’ Elta Systems.

Dalam beberapa bulan terakhir, kombinasi dari C295 dengan radar buatan Israel dan sensor lainnya telah ditawarkan ke “sejumlah besar” pelanggan potensial, kata Igo Licht, wakil presiden pemasaran dan penjualan Elta.

Dilansir dari Flightglobal (07/12/2016), Airbus sebelumnya telah menerbangkan salah satu pesawat pengembangan C295-nya dengan radome yang memiliki diameter 6m (19.7ft), yang dipasang di atas badan pesawat untuk tujuan pengujian aerodinamika.

“C295 digunakan oleh banyak angkatan udara, kami telah membangun proposal konversi yang akan membuat biaya menjadi sangat efektif untuk banyak klien potensial,” kata Licht.

Selain active electronically scanned array AEW radar yang dikembangkan Elta, yang diadopsi dari medium transport, platform juga bisa dilengkapi dengan communications intelligence and signals intelligence sensors, identification friend-or-foe equipment dan a self-protection suite.

Platform akan mendukung AEW&C serta tugas komando dan kontrol lainnya, dimana platform juga dapat menampilkan komunikasi satelit dan datalink dengan aman.

Flight Fleets Analyzer mencatat ada 147 unit C295 dalam pelayanan saat ini yang tersebar di 21 negara.



0 comments:

Post a Comment