Friday 17 March 2017

Kapal Selam Rusia Bawa Torpedo Baru


Kapal selam Rusia telah menerima torpedo baru dengan karakteristik operasional yang ditingkatkan. Torpedo ini akan digunakan baik oleh kapal selam nuklir maupun diesel listrik milik Rusia.

“Seiring dengan perkembangan persenjataan bawah air jenis baru di laut, kapal selam diesel-listrik dan nuklir telah dipersenjatai dengan torpedo yang menampilkan karakteristik tempur yang ditingkatkan sejak 2016,” kata Kepala Pelatihan Tempur Angkatan Laut Rusia Laksamana Viktor Kochemazov dalam sebuah wawancara dengan harian Krasnaya Zvezda  Jumat 17 Maret 2017.

Dia menambahkan dalam hal pengembangan senjata baru, Rusia tidak akan tertinggal dengan negara-negara lain.

“Dalam bidang ini, kami tidak berada di belakang negara-negara NATO dan mengalahkan mereka dengan beberapa karakteristik,” katanya.

Di bagian lain Kochemazov mengatakan sistem, rudal jelajah Kalibr dan Oniks juga telah digunakan kapal selam  Angkatan Laut Rusia.

“Pada 2016, sistem rudal kapal selam baru, Kalibr dan Oniks mampu memukul  target laut dan darat telah operasional,” katanya. Kalibr dan Oniks telah dipasang di kapal selam Kelas Yasen dan juga kapal selam kelas Kilo.


0 comments:

Post a Comment