Friday 17 March 2017

Rusia Pantau Pergerakan Frigat La Fayette Prancis di Laut Hitam


Armada Laut Hitam  melacak pergerakan Fregat Prancis La Fayette  di Laut Hitam. Menurut sumber-sumber militer, kapal Prancis tersebut saat ini bergerak menuju ke bagian barat laut.

“Fregat Kelas La Fayette yang memasuki Laut Hitam sehari sebelumnya, saat ini bergerak ke barat. Pasukan Armada Laut Hitam melacak pergerakan fregat ini,” kata sumber itu sebagaimana dikutip Sputnik Jumat 17 Maret 2017.

Kelas La Fayette merupakan salah satu armada canggih milik Prancis. Kapal ini  mampu membawa rudal pertahanan udara dan membawa helikopter.

Lafayette dibangun untuk era pasca-Perang Dingin dan cukup besar untuk beroperasi di seluruh dunia. Kapal memiliki karakter siluman dengan kecepatan tertinggi 46 kilometer per jam dengan dya jelajah (22 kilometer per jam) selama 32 hari sebelum perlu untuk mengisi bahan bakar.

Kapal memiliki 141 awak dengan persediaan makanan untuk 50 hari serta mengoprasikan satu helikopter, satu meriam 100mm , dua meriam 20mm, sistem rudal anti-pesawat Crotale dengan kisaran maksimal 17 kilometer dan delapan rudal anti-kapal Exocet dengan kisaran 180 kilometer.


0 comments:

Post a Comment