Thursday 24 November 2016

3 Tentara Turki Tewas Dalam Serangan Udara Rezim Suriah


Tiga tentara Turki tewas akibat serangan udara di wilayah Suriah utara. Militer Turki menyalahkan rezim Suriah atas serangan yang juga melukai 10 tentara Turki itu.
Dalam serangan udara yang dinilai dilakukan oleh pasukan rezim Suriah, tiga tentara heroik kami tewas dan 10 tentara luka-luka, salah satunya luka serius," demikian statemen militer Turki seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (24/11/2016).

Militer Turki menyatakan serangan udara itu terjadi pada Kamis pukul 03.30 waktu setempat. Ini pertama kalinya militer Turki menyalahkan rezim Presiden Bashar al-Assad atas serangan yang menewaskan tentara Turki selama operasi militernya di Suriah utara.

Operasi militer Turki tersebut dilakukan untuk mendukung para pemberontak Suriah merebut kembali wilayah tersebut dari kelompok radikal ISIS. Dalam operasi yang dimulai sejak Agustus, Turki memberikan dukungan udara dan tank-tank tempur. Ratusan tentara Turki ikut serta dalam operasi militer tersebut.

Dengan kematian ketiga tentara tersebut, berarti sejauh ini sudah 15 tentara Turki yang tewas sejak negara itu memulai operasinya di wilayah Suriah utara. Sebagian besar tentara Turki tersebut tewas dalam serangan ISIS, namun seorang tentara Turki tewas dalam serangan yang dilakukan kelompok Kurdi, Pasukan Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG).

0 comments:

Post a Comment