Saturday 26 November 2016

Negara-Negara Eropa Serukan Lagi Kontrol Senjata Konvensional


Para menteri luar negeri dari 14 negara Eropa sepakat untuk memperbaharui kontrol senjata konvensional untuk mengurangi risiko militer setelah melihat perjanjian yang ada tidak lagi efektif dalam beberapa tahun terakhir.

Kami yakin bahwa peluncuran kembali pengawasan senjata konvensional adalah salah satu jalan penting menuju keamanan kooperatif dan efektif yang memungkinkan untuk perdamaian dan stabilitas di benua kami,” kata pernyataan bersama yang dikeluarkan Jumat 25 November 2016.

Menurut dokumen itu, Treaty on Conventional Armed Forces di Eropa belum sepenuhnya dilaksanakan dan Dokumen OSCE Wina perlu dirombak. Beberapa ketentuan Perjanjian Open Skies juga tidak ditegakkan. Deklarasi ini dipromosikan oleh Jerman dan ditandatangani oleh Austria, Belgia, Bulgaria, Republik Ceko, Finlandia, Prancis, Italia, Belanda, Norwegia, Slovakia, Spanyol, Swedia dan Swiss. Mereka juga mengimbau negara-negara lain untuk bergabung.

Pernyataan ini muncul setelah Menteri Luar Negeri Jerman Frank-Walter Steinmeier mengatakan kepada sebuah koran lokal, Die Welt, bahwa inisiatif bersama dan dialog dengan Rusia penting bagi stabilitas dan keamanan di Eropa.

0 comments:

Post a Comment