Monday 28 November 2016

Rheinmetall Kirim Simulator Leopard 2 Ke Indonesia


Rheinmetall resmi mengirim simulator LEOPARD 2A4 RI untuk Angkatan Bersenjata Indonesia pada tanggal 17 Maret 2016. Pada bulan April, pelatih dari TNI AD sudah dilatih di Sekolah Angkatan Darat Bandung untuk menggunakan teknologi simulasi modern.


Kontrak Militer Indonesia dengan Rheinmetall dilakukan pada bulan Mei 2014 untuk memasok state-of-the-art simulation technology yang digunakan untuk melatih korps lapis baja TNI AD. Dalam order senilai beberapa juta euro ini, unit Simulasi dan Pelatihan dari Rheinmetall Defence Electronics, mengembangkan dan membangun simulator pengendara dan balistik untuk melatih kru LEOPARD 2 Indonesia.


LEOPARD Gunnery Skills Trainer (LGST) and Driver Training Simulator (DTS) adalah sistem yang dirancang khusus untuk pelatihan kru LEOPARD 2A4, terutama untuk komandan, penembak dan pengendara.


Dalam mengembangkan simulator ini, Rheinmetall menggunakan teknologi TacSi yang canggih. Menjadi salah satu kontraktor pertahanan terkemuka di dunia, Rheinmetall memilki keahlian dalam membangun LEOPARD 2 dan mempunyai keterampilan simulasi yang luar biasa, yang kemudian menggabungkan keduanya dengan teknologi gaming yang serius. Dengan demikian, sistem simulasi Rheinmetall menyatukan kekuatan visualisasi mesin permainan dan kemampuan produksi dengan ketelitian tinggi pada simulator yang dibangun.


Sebuah keuntungan lebih lanjut dari sistem Rheinmetall antara lain: beberapa simulator dapat dihubungkan bersama-sama untuk memungkinkan pelatihan taktis di peleton dan tingkat yang lebih tinggi.

0 comments:

Post a Comment