Tuesday 29 November 2016

Jenderal Inggris: Butuh Kesabaran Ekstra Untuk Mengalahkan ISIS


Komandan paling senior Inggris yang terlibat dalam operasi di Irak dan Suriah Mayor Jenderal Rupert Jones mengakui bahwa butuh kesabaran ekstra untuk bisa mengalahkan ISIS dari Mosul. Hal ini berbeda dengan keyakinan presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump yang melihat serangan ke kelompok itu seharusnya bisa lebih cepat.

Mayor Jenderal Rupert Jones mengatakan serangan terhadap ISIS telah mengalami kemajuan yang cukup besar. Dia menambahkan pada tahun lalu kelompok ISIS melindungi kota dengan penuh semangat hingga pasukan keamanan Irak (ISF ) harus memilih sikap menahan diri.

“Apa yang kita semua harus memiliki adalah kesabaran,” kata Rupert Jones dalam sebuah wawancara baru-baru ini. Dia menambahkan, “Mereka keras bisa mengisi jalan melalui kota dan akan ada banyak sekali korban sipil tetapi telah benar-benar mengesankan melihat (Perdana Menteri Irak) Haider al Abadi benar-benar peduli tentang korban sipil. Oleh karena itu, mereka mencoba untuk meminimalkan korban mereka sendiri.

Selama kampanye Donald Trump, menunjukkan ketidaksabaran dengan strategi anti-ISIS yang ditempuh Presiden Barack Obama. Trump mengatakan bahwa ISIS akan hilang dengan sangat cepat setelah ia menjadi presiden namun menolak menyebutkan rencananya secara rinci. Namun, ia mengatakan ia ingin memukul kelompok ini lebih keras.

“Aku tahu lebih banyak tentang ISIS dibandingkan para jenderal . Aku akan mengebom mereka. Aku akan meledakkan pipa dan kilang minyak mereka. Aku akan meledakkan setiap satu inci. Tidak akan ada yang tersisa, kata Donald Trump dalam sebuah wawancara.

Mayor Jenderal Rupert Jones sejauh ini tidak bisa memberikan tenggat pasti kapan kelompok ISIS ini bisa dikalahkan. Jones mengatakan bahwa sementara ISIS melawan di Mosul dengan sangat keras, ia berharap kelompok ini bisa dibersihkan dari kota-kota Irak pada semester kedua tahun ini.

0 comments:

Post a Comment