Wednesday 30 November 2016

Jerman Ingin Pindahkan Pesawat Tornado Mereka Dari Turki


Di tengah hubungan yang sedang dingin dengan Ankara, Jerman sedang mempertimbangkan untuk memindah pesawat militer mereka yang bergabung dalam misi melawan ISIS dari Turki. Beberapa tempat yang bisa dipilih antara lain Yordania, Kuwait dan Siprus.

Kementerian Pertahanan mengatakan permintaan untuk mencari lokasi alternative pengganti Pangkalan Incirlick datang dari permintaan parlemen. Anggota parlemen Jerman telah berulang kali dicegah untuk mengunjungi pangkalan setelah mereka mengesahkan resolusi yang menyebut pembunuhan bangsa Armenia oleh Turki pada Era Ottoman sebagai genosida.

Harian Jerman Bild melaporkan pejabat militer berencana akan segera melakukan perjalanan ke Amman untuk membahas kemungkinan penempatan aset udara mereka. Bild melaporkan bahwa untuk memindahkan pesawat Tornado dan tanker dari Turki akan memakan waktu beberapa minggu. Pesawat-pesawat angkatan udara Jerman saat ini tidak terbang dalam misi tempur, Tornado yang dikirim sebatas melakukan misi mata-mata.

Perpindahan pangkalan ini jelas akan memaksa Berlin untuk merogoh kocek lebih dalam karena jarak yang ditempuh pesawat dari pangkalan mereka menuju wilayah operasi di Irak dan Suriah akan lebih jauh.

0 comments:

Post a Comment