Sunday 27 November 2016

Tahap Penyelesaian BRP Davao Del Sur Capai 91%


SSV kedua Angkatan Laut Filipina (PN), BRPDavao Del Sur (LD-602), sekarang telah mencapai tahap penyelesaian 91% dan akan dikirimkan sesuai jadwal pada bulan Mei 2017. Hal ini diungkapkan oleh juru bicara PN Capt. Lued Lincuna dalam sebuah wawancara dengan News Agency Filipina, Minggu.


Pada saat ini, PT PAL (Persero) sedang memasang peralatan navigasi, dek dan peralatan teknik di SSV kedua PN ini. “Instalasi sedang berlangsung dari navigasi, dek, peralatan teknik. Saya tidak tahu persentase yang tepat untuk tahap penyelesaiannya, tapi pasti akan dikkirimkan pada bulan Mei 2017,” tambahnya.

BRP Davao Del Sur (LD-602) diluncurkan 29 September lalu. Davao Del Sur adalah saudara dari kapal BRP Tarlac (LD-601), yang menjadi kapal perang terbesar Filipina. BRP Tarlac ditugaskan setelah upacara singkat di Dermaga 13, Manila South Harbor 1 Juni lalu. Tarlac tiba di Filipina 14 Mei lalu setelah menempuh lima hari perjalanan dari galangan kapal PT PAL di Surabaya yang dimulai pada 9 Mei.

Sama seperti BRP Tarlac, SSV terbaru PN ini akan berfungsi sebagai kapal komando dan kontrol, terutama dalam melakukan bantuan kemanusiaan dan bencana serta berfungsi sebagai sealift militer dan kapal pengangkut.

0 comments:

Post a Comment