Tuesday 29 November 2016

Media Jerman: T-14 Tak Bisa Dihentikan, NATO Butuh 20 Tahun Untuk Mengejar


Majalah Jerman Stern mengakui Rusia telah melakukan terobosan dalam penemuan di bidang militer yang membuat barat terkejut. Salah satu yang paling utama adalah tank tempur utama T-14 Armata. Majalah ini menyerukan ahli militer NATO harus memberi perhatian khusus dan cepat untuk bekerja dalam membangun lawan bagi Armata.

Mengutip laporan-laporan internal Kementerian pertahanan Inggris telah menyajikan kekhawatiran jelas terhadap perkembangan militer Rusia. “Setiap kalimat laporan penuh dengan terror,” tulis Stern.

Stern mencatat bahwa Armata adalah tank yang tidak dapat dihentikan dan bahwa Barat akan membutuhkan setidaknya 20 tahun untuk mengejar ketinggalan dengan Moskow. “ Banyak orang akan bertanya mengapa Barat bisa jauh di belakang dan bagaimana ini bisa terjadi,” menurut Sterns jawabannya sederhana “Negara NATO lupa tentang keberadaan pertempuran tank klasik sementara insinyur Rusia telah terhindar dari perangkap ini. Bukan berarti hiperbola, Armata merupakan sebagian langkah perubahan yang revolusioner dalam desain tank dalam setengah abad terakhir,” tulis majalah itu. “Tidak mengherankan, tank ini telah menimbulkan sensasi.”

Sebelumnya, ahli militer Ivan Konovalov mengatakan kepada Sputnik bahwa pembangunan state-of-the-art T-14 Armata telah mengejutkan barat. Menurut dia, Barat tidak pernah berpikir bahwa kompleks industri militer Rusia akan mampu menciptakan tank T-14 Armata yang sangat canggih.

Kementerian Pertahanan Rusia meluncurkan tank generasi baru ini pada parade kemerdekaan 9 Mei 2015. Tank Armata dilengkapi persenjataan canggih, menara remote control dan armor yang sangat tangguh.

0 comments:

Post a Comment