Thursday 24 November 2016

Sistem Rudal Kereta Barguzin Lewati Uji Pertama


Sebuah kompleks rudal balistik antar benua buatan Rusia berbasis rel kereta api Barguzin telah berhasil melewati tes peluncuran kereta untuk pertama kali.
Analis pertahanan Victor Murakhovsky mengatakan sistem unik ini karena hampir tidak terdeteksi. Murakhovsky menyebutkan bahwa beberapa telah dirujuk ke kompleks baru, yang membawa hingga enam rudal RS-24 Yars.

Saya setuju dengan ini karena tidak ada atribut yang dapat digunakan untuk mendeteksi kompleks rudal berbasis rel ini,” katanya. “Ada sebuah platform peluncuran baru dan sistem kontrol tempur baru yang menggunakan saluran komunikasi digital yang dilindungi. Ada program masukan baru untuk misi,” katanya kepada Radio Sputnik Rabu 23 November 2016.


Pengujian berlangsung di Kosmodrom Plesetsk sekitar dua minggu yang lalu atau awal November. Pengujian ini membuka jalan bagi tes skala penuh pengembangan penerbangan.

“Tes peluncuran Pop-up dilakukan untuk menentukan apakah kompleks operasional. Rudal dan wadah transporter peluncur dikembangkan beberapa waktu lalu, tetapi platform peluncuran adalah solusi baru. Uji coba dimaksudkan untuk menguji kinerjanya,” kata analis itu.


Pembangunan Barguzin ini berjalan sesuai rencana. Sistem ini diharapkan dapat dikembangkan pada tahun 2018. Barguzin akan menjadi upgrade besar dari kompleks rudal strategis berbasis rel yang dikembangkan di Uni Soviet. Mereka dihapus dari penggunaan operasional pada tahun 2005.

Platform era Soviet berbeda dalam ukuran dari kereta rel standar. Kompleks rudal baru cocok dengan standar rel,” jelasnya. Murakhovsky juga mengatakan bahwa sistem baru tidak ada duanya di dunia. “Amerika Serikat mengerjakan program serupa selama Perang Dingin,” katanya. Ada ide untuk meletakkan rel trek bawah tanah dan tempat peluncuran platform. Pembiayaan telah dikeluarkan dan mereka tidak menciptakan apa-apa.”

0 comments:

Post a Comment