Monday 26 December 2016

F-15 Korea Selatan Dilengkapi Rudal Mutakhir Taurus


Angkatan Udara Republik Korea (ROKAF) mulai mempersenjatai pesawat tempur F-15K Slam Eagle dengan rudal anti-jamming udara ke darat, Taurus, untuk meningkatkan kemampuan serang di tengah meningkatnya ancaman dari Korea Utara.

Puluhan rudal jelajah air launched stand-off Taurus KEPD 350K didatangkan dari Jerman pada akhir tahun ini, setelah pemerintah AS menyetujui ekspor GPS receivers yang ditanamkan ke pesawat. GPS receivers sangat penting dalam konteks ini karena mereka tidak terpengaruh oleh jamming GPS Korea Utara.

“Jika dipersenjatai dengan rudal Taurus, yang pesawat dapat menyerang ibukota Korea Utara Pyongyang, saat terbang di atas Daejeon, 164 km selatan Seoul,” ujar pejabat militer Korea Utara.

Mereka juga mengatakan pesawat F-15K bisa menembakkan rudal Taurus dari atas Laut Timur (disebut juga Laut Jepang) dan menyerang fasilitas peluncuran rudal di Hwadae, di bagian utara dari Korea Utara.



Rudal Taurus memiliki jangkauan 500 km dan ROKAF menjadi operator pertama dari jet tempur yang dilengkapi rudal Taurus di Asia.

0 comments:

Post a Comment