Thursday 29 December 2016

Pesawat Angkut An-132D Ukraina-Arab Saudi Roll Out


Perusahaan Antonov meluncurkan prototipe pertama pesawat angkut An-132 multifungsi baru, An-132D aircraft demonstrator, pada tanggal 20 Desember lalu. Proses pembuatan pesawat angkut An-132 akan dilakukan dengan bekerjasama dengan King Abdulaziz City Science and Technology (KACST) dan Тaqnia Aeronautics Co. Dalam program ini, Antonov akan mewakili Ukraina sebagai integrator kerjasama internasional tersebut.

Dalam upacara roll out, Petro Poroshenko, Presiden Ukraina, mengucapkan terima kasih kepada tim Antonov untuk pekerjaannya yang baik dan mengatakan secara khusus, "Acara ini adalah hasil dari kerja enerjik dan produktif perusahaan Antonov dan puluhan perusahaan lainnya dari industri pesawat penerbangan Ukraina, ini adalah kemenangan kita bersama! An-132 adalah proyek internasional yang nyata. Untuk pertama kalinya begitu banyak perusahaan terkemuka dibidang penerbangan dunia mengambil bagian dalam pengembangan pesawat angkut serbaguna. Kita bertanggungjwab kepada mitra kami dari Kanada, Inggris, Amerika Serikat, Jerman, Perancis dan negara-negara lain, yang berpartisipasi dalam penciptaan pesawat kompetitif baru ini. Jadi, pada platform An-132 kami mengumpulkan perusahaan-perusahaan terbaik dari industri penerbangan dunia".

Sesuai dengan kontrak, Antonov sebagai pengembang akan membangun An-132 pertama, dan proses manufaktur selanjutnya akan berlangsung di Arab Saudi. Dua perusahaan menandatangani kontrak pada bulan Februari untuk mendirikan sebuah kompleks pembuatan pesawat terbang untuk pesawat Antonov dan produksi pesawat angkut An-132 di Kerajaan Arab Saudi.

0 comments:

Post a Comment