Sunday 25 December 2016

US Navy Terima Littoral Combat Ship Ke 10


Angkatan Laut Amerika Serikat menerima pengiriman littoral combatship (LSC) Kelas Independence USS Gabrielle Giffords (LCS-10) dari galangan kapal Austal. Kapal diserahkan Jumat 23 Desember 2016. Kapal ini merupakan LCS Kelas Independence kelima dan dijadwalkan akan masuk layanan tahun depan dan akan homeported di San Diego.

“Kami sangat senang untuk menerima USS Gabrielle Giffords ,” kata Kapten. Harrison, komandan, LCS Squadron One (COMLCSRON ONE) dalam sebuah pernyataan dikutip USNI News.

“Gabrielle Giffords akan bergabung dengan LCS lain di pangkalan mereka San Diego pada 2017, setelah pengujian dan pelatihan yang akan segera dilakukan.

”Setelah commissioning, Gabrielle Giffords akan homeported di San Diego dengan USS Freedom (LCS-1),USS Independence (LCS 2), USS Fort Worth (LCS-3), USS Coronado (LCS-4), USS Jackson (LCS-6) dan USS Montgomery (LCS-8).

Austal USA sedang membangun kapal Omaha (LCS-12) dan Manchester (LCS-14. Sedang pada tahun 2017 Tulsa (LCS-16) dijadwalkan akan diluncurkan pada awal tahun. Charleston (LCS-18), Cincinnati (LCS-20), Kansas City (LCS-22), Oakland (LCS-24) dan Mobile (LCS-26) berada dalam berbagai tahap penyelesaian.

0 comments:

Post a Comment