Monday 26 December 2016

TLDM Giat Gantikan Kapal Perang Yang Sudah Lama

Ilustrasi: KD Pahang-172

Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) sedang giat menggantikan beberapa kapal perang lama yang berusia hampir 40 tahun sebagai langkah transformasi tim keamanan tersebut pada tahun depan.

Panglima TLDM, Laksamana Tan Sri Ahmad Kamarulzaman Ahmad Badaruddin mengatakan, kapal-kapal lama yang memerlukan biaya pengeluaran dan selenggaraan tinggi akan dibuang untuk membawa kapal baru. Dia mengatakan, langkah pertama yang diambil TLDM adalah membuang kapal yang telah berusia hampir 40 tahun di Kota Kinabalu, Sabah semalam.

"Langkah ini merupakan titik awal untuk penggantian kapal lama yang tidak dapat memenuhi kebutuhan operasional serta membutuhkan biaya selenggaraan dan perbaikan yang tinggi pada saat ini.

"Insya Allah, pada tahun depan beberapa lagi kapal akan dicabut credential secara bertahap-tahap untuk memberi kesempatan kapal baru yang telah diidentifikasi dari China baru-baru ini dan kita harap hal ini (kapal baru) akan dapat disegel dengan cepat pada tahun depan , "katanya.

Beliau berkata demikian kepada wartawan setelah Dewan Pemakaian Pangkat Pegawai TLDM di KD Sri Gombak di sini hari ini. Sebanyak 12 petugas TLDM dipromosikan dalam acara tersebut.

Sementara itu, ketika berbicara dalam acara tersebut, Ahmad Kamarulzaman mengingatkan anggota TLDM agar selalu bersiap siaga dengan latihan serta informasi yang cukup untuk menghadapi tantangan di masa ini.

Dia mengatakan, setiap anggota TLDM perlu memperkuat tingkat pendidikan agar mereka mendapatkan informasi yang tepat dalam berbagai isu agar tidak mudah terpengaruh dengan unsur negatif dari luar.

"Kita harus menerima kenyataan ancaman dari luar ini adalah benar dan jika setiap anggota dilengkapi dengan informasi tepat mereka tidak akan mudah terpengaruh degan dakyah-dakyah negatif dari luar," jelasnya.


0 comments:

Post a Comment