Wednesday 28 December 2016

India Kini Mampu Menyerang Inggris Dengan Nuklir Yang Mematikan


India telah melepas kemampuan nuklir setelah menguji rudal yang mampu menyerang Inggris akibat meningkatnya ketegangan global. Rudal Agni-V, yang memiliki kemampuan untuk melenyapkan London, diluncurkan oleh pejabat India dari sebuah pulau terpencil dan mendarat dekat dengan perairan Australia.


Rudal seberat 50 ton telah dikembangkan selama dekade terakhir sebagai peningkatan kekuatan militer India di tengah ancaman perang nuklir dunia.

Ajay Lele, seorang analis di Lembaga Studi Pertahanan dan Analisis, mengatakan, “Setelah ini, rudal tersebut akan diserahkan untuk dioperasikan dibawah komando pasukan strategis India dan mereka akan melakukan dua kali tes dan selanjutnya rudal akan dikirimkan ke gudang senjata India”.

Rudal ini dapat diluncurkan dari platform mobile yang memungkinkan tentara India untuk meluncurkan senjata dengan cepat jika diserang.

Perdana Menteri Narendra Modi dalam cuitannya, “Sukses ujicoba peluncuran Agni-V membuat setiap warga India bangga. Ini akan menambah kekuatan luar biasa untuk pertahanan strategis kita…”

Analis pertahanan mengatakan rudal itu telah dikembangkan karena ancaman yang ditimbulkan oleh China ke India. Kedua negara pernah terlibat perang pada tahun 1962 dan memiliki sengketa perbatasan yang belum terselesaikan atas wilayah di pegunungan Himalaya.

Mr. Lele menambahkan, “Ini pada dasarnya sebagai sebuah poin bahwa, kita memiliki jumlah arsenal yang cukup. Jika seseorang menyerang kita menggunakan senjata nuklir, kita bisa merespons secara efektif”.

Rudal ini datang sebagai jawaban pada dunia dalam perlombaan senjata yang berpotensi menjadi bencana dengan Rusia sebagai pembuka jalannya. Vladimir Putin telah mengungkapkan dalam seminggu terakhir tentang kekuatan militer Rusia dan mengungkapkan bahwa Rusia lebih “kuat” dari AS dan NATO.

Presiden Rusia itu mengatakan, “Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi mempertimbangkan prestasi kami, tidak hanya orang-orang militer, tetapi juga sejarah kami, geografi, serta keadaan masyarakat Rusia. “Kami dapat mengatakan dengan keyakinan bahwa saat ini kami lebih kuat daripada para penyerang potensial”.

0 comments:

Post a Comment