Monday 26 December 2016

Rusia Mulai Kembangkan Pesawat Kiamat Generasi Ketiga


United Instrument Manufacturing Corporation (UIMC) berencana untuk mulai mengembangkan pesawat komando udara generasi ketiga pada tahun 2017.
“Kami berencana untuk memulai bekerja pada generasi berikutnya dari pesawat ini pada 2017,” kata, CEO perusahaan Alexander Yakunin kepada Kantor Berita TASS Kamis 22 Desember 2016.

Tahun lalu, UIMC menyampaikan doomsday plane generaasi kedua pertama yang dibangun dari IlyushinIl-80M. “Sekarang pesawat itu telah operasional dan telah mengambil bagian dalam latihan pertama di mana mereka telah berhasil melakukan sejumlah misi sebagai bagian dari pelatihan operasional Angkatan Bersenjata,” kata Yakunin.

CEO Polyot R&D Enterprise Alexei Komyakov pada bulan Agustus tahun lalu mengumumkan tentang mengembangkan pos komando udara generasi ketiga. Kemudian, Yakunin mengatakan generasi ketiga dari pos komando udara ini akan muncul di Rusia pada 5-7 tahun.

United Instrument Manufacturing Corporation mengatakan pesawat tersebut akan dikembangkan dari pesawat Il-96-400.

Pos komando udara yang di Amerika dikenal sebagai doomsday atau pesawat kiamat dirancang untuk digunakan ketika terjadi perang nuklir yang menghancurkan pusat komando darat. Amerika Serikat memiliki E-4B untuk misi ini yang didasarkan pada pesawat Boeing 747 dan sementara Rusia memiliki pesawat Il-80 yang menggunakan badan pesawat Il-86.

0 comments:

Post a Comment