Friday 27 January 2017

Dikirim ke Afghanistan, Marinir AS Berlatih Gunakan Kalashnikov


Marinir Amerika akan kembali ke provinsi Helmand, Afghanistan musim semi ini untuk misi penasihat. Hal ini berarti akan menempatkan mereka kembali di tengah-tengah pertarungan antara Taliban dan Pasukan Keamanan Nasional Afghanistan.

Sebagai bagian dari persiapan misi tersebut, sekitar 300 personel Marinir Amerika Serikat yang akan dikirim ke Task Force Southwest melakukan latihan dengan menggunakan sejumlah senjata yang banyak digunakan orang Afghanistan.

Pada tanggal 17 Januari 2017 lalu Marinir berlatih menembak dengan dua senjata legendaris Kalashnikov era Soviet yakni senjata: Senapan mesin general-purpose PK dan senapan serbu AK-47.

Sgt. Lucas Hopkins dari II Marinir Expeditionary Force dalam rilisnya mencatat senjata ini digunakan baik oleh tentara Afghanistan maupun Taliban sehingga penting bagi Marinir untuk memahami dan mampu menggunakan mereka.

“Kami ingin Marinir ini untuk membiasakan diri dengan senjata mereka,” tambah Sgt Staf. Patrick R. Scott, kepala instruktur senjata asing Korps Marinir Security Cooperation Group.


Sebelum Marinir dikirim mereka juga akan mendapatkan pelatihan intensif tentang budaya Afghanistan termasuk budaya militer.

0 comments:

Post a Comment