Tuesday 31 January 2017

Israel: Uji Coba Rudal Iran Langgar Resolusi DK PBB


Duta Besar Israel untuk PBB, Danny Danon menyatakan, uji coba rudal terbaru yang dilakukan oleh Iran adalah pelanggaran keras terhadap resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. Menurut Danon, DK PBB harus memberikann respon tegas atas uji coba ini.

"Masyarakat internasional tidak harus mengubur kepala mereka di pasir dalam menghadapi agresi yang dilakukan oleh Iran ini," kata Danon dalam pernyataan, seperti dilansir Malta Today pada Selasa (31/1).

"Para anggota Dewan Keamanan harus segera bertindak dalam menanggapi tindakan-tindakan Iran yang tidak hanya membahayakan Israel, tapi hampir seluruh negara di kawasan Timur Tengah," sambungnya.

DK PBB sendiri dilaporkan akan menggelar pertemuan darurat guna membahas mengenai uji coba rudal terbaru yang dilakukan Iran. Pertemuan ini adalah permintaan dari pihak Amerika Serikat (AS).

Pertemuan darurat DK PBB mengenai Iran tersebut, yang rencananya akan dilanjutkan dengan pembahasan mengenai konflik Suriah, dijadwalkan akan digelar pada Selasa pagi waktu New York.

0 comments:

Post a Comment