Friday 27 January 2017

Frigat Kelas Admiral Gorshkov Rusia Tertunda


Penundaan program pembangunan senjata Rusia terus terjadi. Kali ini frigat Kelas Admiral Gorshkov Rusia baru akan memulai uji coba laut pada akhir bulan depan ini, dengan rencana untuk mengirimkannya ke Angkatan Laut Rusia pada bulan Juli 2017.

“Pertama kita akan menyelesaikan audit pada akhir Februari dan akan kembali ke situs tes dengan berberapa jenis senjata,” kata Presiden, United Shipbuilding Corporation (USC), Alexei Rakhmanov kepada wartawan Rabu 25 Januari 2017.

Rakhmanov sebagaimana dikutip Sputnik News mengatakan Angkatan Laut diharapkan untuk menerima Admiral Gorshkov pada akhir Juli. Jadwal ini berarti mundur dari waktu yang direncanakan semula.

Pada Maret 2016 lalu Wakil Komandan Angkatan Laut Wakil Adm Alexander Fedotenkov mengatakan kapal pertama di kelasnya direncanakan akan bergabung dengan Angkatan Laut Rusia pada bulan Desember 2016. Keterlambatan ini menunjukkan adanya masalah dalam pengembangan.

Laksamana Gorshkov kapal yang pertama dari enam frigat yang ada di bawah Proyek 22.350 diproduksi oleh galangan kapal Severnaya Verf di St. Petersburg di bawah kontrak dengan Kementerian Pertahanan Rusia.

Laksamana Kasatonov, kapal kedua dari proyek 22.350 diluncurkan pada akhir tahun 2014, sementara dua frigat selanjutnya, Laksamana Golovko dan Laksamana Isakov, sedang dalam pembangunan di galangan kapal Severnaya Verf di St. Petersburg.

Frigat kelas Admiral Gorshkov memiliki bobot perpindahan dari 4.500 ton, kecepatan tertinggi 29 knot, jelajah 4.000 mil laut pada kecepatan 14 knot, dan bisa sampai 15 hari tanpa resupplying.


Kapal perang itu memiliki awak 210 dan berbagai persenjataan, termasuk meriam A-192 130-mm, rudal anti kapal 3M55 Oniks (SS-N-26) dan sistem pertahanan udara shipborne Poliment-Redut.

0 comments:

Post a Comment