Friday 27 January 2017

Filipina Evaluasi Tawaran Kapal Selam Diesel-Elektrik Rusia


Menteri Pertahanan Nasional Filipina Delfin Lorenzana mengatakan bahwa Filipina sekarang sedang mengevaluasi tawaran Rusia untuk menjual kepada Filipina kapal selam diesel-elektrik canggih.

Pimpinan Departemen Pertahanan Nasional (Department of National Defense - DND) tersebut dalam konferensi pers hari Kamis (26/01) mengatakan mereka sekarang sedang menentukan apakah kapal selam cukup penting untuk kebutuhan modernisasi Angkatan Bersenjata Filipina dan apakah negara mampu untuk membeli dan memelihara sebuah platform senjata yang mahal seperti itu.

Lorenzana mengatakan kapal selam diesel-elektrik Rusia itu dianggap merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Enam kapal selam kelas Kilo buatan Rusia sekarang sedang dioperasikan oleh Angkatan Laut Rakyat Vietnam.

Angkatan Bersenjata Filipina diharapkan mengakuisisi kapal selam kelas diesel-elektrik sendiri pada 2nd Horizon Program Modernisasi AFP yang diharapkan mulai 2018 dan berakhir pada 2022.


Kapal selam diesel-elektrik Kilo terutama ditujukan untuk operasi anti-kapal dan anti-kapal selam di perairan yang relatif dangkal.

0 comments:

Post a Comment