Tuesday 24 January 2017

Rusia Kembangkan Sistem Rudal Pertahanan Generasi Kelima


Rusia berencana untuk mengembangkan sistem rudal anti-pesawat generasi kelima yang didasarkan pada sistem rudal pertahanan jarak menengah Buk. Butuh waktu 7-10 tahun untuk membangun sistem baru ini.

“Pengalaman mengembangkan sistem hi-tech yang kompleks menunjukkan bahwa penciptaan sistem rudal antipesawat jarak menengah generasi kelima mungkin membutuhkan tujuh sampai sepuluh tahun di tengah kondisi yang menguntungkan,” kata Direktur Tikhomirov R&D Institute of Instrument-Making kepada Kantor Berita TASS Senin 23 Januari 2017.

Tikhomirov R&D Institute of Instrument-Making merupakan bagian dari Rusia Almaz-Antey Group, produsen sistem rudal pertahanan udara jarak jauh S-300 dan S-400.


Bely mengatakan pihaknya sudah mengambil keputusan untuk mengembangkan kompleks antipesawat rudal Buk, tanpa menunggu tugas resmi dari Departemen Pertahanan Rusia. Dia menambahkan bahwa Almaz-Antey telah melaksanakan kerja yang relevan dengan biaya sendiri.

“Sebuah sistem baru diharapkan untuk menggabungkan perbaikan lebih lanjut dalam serangan dan bertahan hidup, otomatis dan kemampuan tempur robotized, deteksi dan penghancuran pada rentang yang lebih luas dan integrasi lebih dekat ke dalam sistem terpadu pertahanan udara, dengan kata lain, dukungan yang lebih luas dari pada jaringan sistem kontrol centric, “katanya.

0 comments:

Post a Comment