Tuesday 31 January 2017

Iran: Kami Tidak Akan Menyerang Negara Lain!


Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif mengatakan, pihaknya tidak akan pernah menggunakan rudal yang mereka miliki untuk menyerang negara lain. Dia juga menyebut rudal-rudal Iran tidak didesain untuk membawa hulu ledak nuklir.

Pernyataan itu terlontar saat Zarif ditanya mengenai kebenaran kabar uji coba rudal yang dilakukan Iran pada akhir pekan lalu. Zarif menuturkan, uji coba rudal tidak termasuk dalam kesepakatan nuklir.

"Rudal-rudal itu bukan bagian dari kesepakatan nuklir. Iran tidak akan pernah menggunakan rudal yang diproduksi di dalam negeri untuk menyerang negara lain," kata Zarif dalam sebuah pernyataan.

"Tidak ada rudal Iran yang telah diproduksi untuk membawa hulu ledak nuklir," sambungnya pasca melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Marc Ayrault, seperti dilansir Reuters pada Selasa (31/1).


Ayrault pada gilirannya mengatakan, ia telah menjelaskan keprihatinan atas uji coba rudal balistik Iran, dan menambahkan itu melemahkan kepercayaan masyarakat internasional terhadap Iran dan melanggar Resolusi Dewan Keamanan PBB 2231.

0 comments:

Post a Comment