Saturday 25 February 2017

F-16 Hanya Akan Dibangun di AS


Pelanggan F-16 di masa depan akan mendapat pengiriman pesawat dari Amerika Serikat, ungkap seorang eksekutif Lockheed Martin. Pernyataan tersebut menyiratkan akhir dari lisensi pembangunan pesawat di luar negeri.

Rick Groesch, wakil presiden regional Lockheed, seperti dikutip di gelaran IDEX 2017, di Abu Dhabi kemarin, “Untuk pelanggan berikutnya, kami akan menjual F-16 yang sepenuhnya kami bangun di Amerika Serikat.”

Lockheed Martin di masa lalu telah merakit F-16 di Turki, Belgia dan Belanda. Namun pemerintahan Trump fokus pada menjaga ketersedian lapangan pekerjaan di Amerika, perusahaan-perusahaan AS harus menyusun ulang strategi ekspor mereka.

Dilansir dari Defense World (22/02), Pergeseran kebijakan menempatkan tanda tanya besar atas Lockheed Martin dan juga Boeing untuk memproduksi F-16 dan pesawat F / A-18 di India di bawah program ‘Make in India’. Kedua perusahaan berada pada jalur pembicaraan untuk memproduksi F-16 dan F / A-18 di India untuk memenuhi kebutuhan Angkatan Udara India serta untuk ekspor mereka dari India.

Lockheed menawarkan diri untuk menggeser pabrik F-16-nya ke India dan menggunakan ruang untuk memenuhi permintaan F-35, sementara Boeing menawarkan pembangunan pabrik modern di India untuk memperoleh pesanan sekitar 100 pesawat.

Lockheed Martin juga mengincar program upgrade F-16 dengan pelanggan Timur Tengah seperti UEA dan Mesir selain menyelesaikan pasokan 5-6 pesawat dari 30 pesawat yang dipesan Irak.


0 comments:

Post a Comment