Tuesday 21 February 2017

Nexter Pasok 18 Unit Caesar, Findart, Simulator Caesar Dan Kendaraan Pendukung Untuk Indonesia


Nexter, perusahaan pertahanan darat terkemuka Perancis dan bagian dari KNDS Group, telah menjadi mitra lama dalam mendukung modernisasi TNI (Tentara Nasional Indonesia) sejak menyepakati kontrak awal tahun 2012 untuk memasok 36 sistem artileri CAESAR. Hari ini (20/02), di pameran dagang IDEX 2017, Nexter dengan bangga mengumumkan penandatanganan kontrak baru untuk memasok 18 sistem CAESAR tambahan ke Tentara Nasional Indonesia.

Dilansir dari Nexter Group (20/02), CAESAR 155mm digunakan oleh Angkatan Darat Perancis selama operasi di Mali, serta di Lebanon, Afghanistan dan Irak, dan diakui di seluruh dunia sebagai sistem artileri dengan keseimbangan terbaik antara kesederhanaan artileri tarik dan mobilitas sistem.

Tidak hanya akurat dan mobile, CAESAR memungkinkan untuk menghindari tembakan balasan, juga memiliki biaya pemeliharaan paling rendah dari setiap sistem artileri bergerak di pasar senjata.

Sistem artileri ini digunakan oleh angkatan bersenjata Perancis, Indonesia, Thailand dan negara Timur Tengah, dan lebih dari 270 sistem CAESAR telah diproduksi. Artileri ini juga telah menembakkan lebih dari 80.000 Rounds dan menempuh jarak lebih dari satu juta kilometer.

Selain sistem artileri, Nexter juga akan menyediakan sistem kontrol penembakan, FINDART, simulator CAESAR untuk pelatihan dan lebih dari 50 kendaraan tambahan artileri batalion yang akan dirakit di Indonesia oleh mitra lokal PT Pindad.

“Keberhasilan terbaru di Indonesia menunjukkan kehandalan CAESAR dalam memenuhi persyaratan yang paling menuntut di Asia Tenggara,” kata Gilles Sarreau, Wakil Presiden Senior Artillery, Turret dan Program Sistem Senjata.

0 comments:

Post a Comment