Wednesday 22 February 2017

Komandan Elite Teheran: Iran Siap Tampar Wajah AS!


Amerika Serikat (AS) harus mendapatkan tamparan kuat di wajahnya jika meremehkan kemampuan pertahanan Iran. Komentar keras ini disampaikan seorang komandan elite Garda Revolusi Iran, Jenderal Mohammad Pakpour, usai memantau latihan perang hari Rabu kemarin.

Komentar Jenderal Iran semakin memanaskan ketegangan Washington dan Teheran. Presiden AS Donald Trump sejak dilantik Januari lalu telah berjanji untuk bersikap keras terhadap Teheran. Pemerintah Trump bahkan telah menjatuhkan sanksi baru pada Iran setelah Teheran menguji tembak rudal balistik pada 29 Januari lalu.

”Musuh tidak boleh keliru dalam menilai, dan itu (jika keliru menilai) akan menerima tamparan kuat,” kata Jenderal Pakpour yang menjabat sebagai Kepala Pasukan Darat Garda Revolusi Iran, seperti dikutip Reuters, Kamis (23/2/2017).

Pada hari Rabu, Garda Revolusi Iran telah merampungkan latihan perang selama tiga hari. Latihan yang melibatkan roket, artileri, tank dan helikopter itu digelar seminggu setelah Trump memperingatkan Iran akan mendapat “pemberitahuan serius” atas uji tembak rudal balistiknya.

”Pesan dari latihan ini ditujukan pada si sombong dunia untuk tidak tidak melakukan sesuatu yang bodoh,” ujar Pakpour menyindir AS.

”Semua orang bisa melihat hari ini kekuatan apa yang kita miliki di darat,” imbuh dia. Menurutnya, Garda Revolusi telah menguji tembak roket canggih dan drone dalam latihan perang tiga hari yang digelar di Iran tengah dan timur.


Sebelumnya, sekutu Iran, Hizbullah Libanon telah mengancam akan menyerang reaktor nuklir Israel di Dimona dengan rudal Fateh. Hizbullah mengklaim mampu menjadikan senjata nuklir Israel menjadi bencana bagi rakyat Israel sendiri.

0 comments:

Post a Comment