Wednesday 22 February 2017

Jet Israel Serang Tentara Suriah di Damaskus


Pesawat tempur Israel dilaporkan melakukan serangan udara terhadap pasukan pemerintah Suriah. Pesawat tempur Israel menyerang pasukan Suriah yang berada di pedesaan barat Damaskus dekat perbatasan Lebanon.

Menurut sumber Angkatan Darat Suriah, serangan itu menargerkan daerah Jard Nalhleh dari Qalamoun Mountains. Informasi tentang korban sedang diverifikasi seperti dikutip dari Sputniknews, Rabu (22/2/2017).

Sebulan yang lalu, Israel membom sebuah bandara militer dekat Damaskus. Seorang pejabat Suriah mengatakan bahwa hal itu dilakukan "untuk mendorong dan mendukung teroris". Damaskus pun bersumpah akan bereaksi.

Pada awal Februari, sebuah helikopter Israel dilaporkan menembaki posisi-posisi pasukan pemerintah Suriah 'di provinsi Quneitra di Suriah selatan, setelah sebuah roket mendarat di Dataran Tinggi Golan.

Dataran Tinggi Golan, yang diakui secara internasional sebagai wilayah Suriah, dikuasai oleh Israel selama Perang Enam Hari pada tahun 1967. Pada tahun 1981, parlemen Israel memutuskan untuk menganeksasi dua pertiga dari wilayah tersebut. PBB telah berulang kali menyatakan bahwa pendudukan Israel dari Dataran Tinggi Golan adalah ilegal dan menyerukan untuk dikembalikan ke Suriah.


0 comments:

Post a Comment