Tuesday 21 February 2017

PKR Indonesia Gunakan Propulsi Tambahan Bakker Sliedrecht


Perusahaan Belanda, Bakker Sliedrecht bertanggung jawab untuk menyediakan sistem propulsi listrik tambahan yang dipasang pada dua Perusak Kawal Rudal (PKR) batch pertama yang dibangun oleh Damen Schelde Naval Shipbuilding.

Dilansir dari Naval-Today (20/02), Komponen kunci dari sistem propulsi listrik tambahan adalah dua motor listrik penggerak dan two water-cooled variable-frequency drive dengan ujung depan yang aktif. Kedua frequency drive ini didinginkan oleh satu unit pendingin udara untuk menghemat berat, ruang dan biaya.

Setelah merakit sistem penggerak listrik di workshop Bakker Sliedrecht, instalasi dikirim ke Damen Shipyards dalam satu segmen kapal. Damen memasang sistem propulsi listrik setelah Bakker Sliedrecht melakukan pemeriksaan instalasi di kapal. Kemudian, segmen kapal itu dikirim ke Indonesia dan disatukan dengan semua segmen kapal yang lain.

Setiap frequency drive terhubung ke jaringan listrik kapal, tanpa menggunakan transformator, untuk menghemat berat dan ruang. Tanpa tindakan khusus, direct (conductive) coupling ini dapat menghentikan efek yang tidak diinginkan pada peralatan operasional sensitif yang terhubung ke grid.

Bakker Sliedrecht berpartisipasi dalam uji coba laut yang dilakukan di perairan Indonesia untuk memverifikasi kinerja sistem propulsi listrik tambahan ini.


0 comments:

Post a Comment