Wednesday 22 February 2017

Timoney Upgrade Badak 6×6 PT Pindad


Pada IDEX kemarin, 22 Februari 2017, PT Pindad dan Timoney mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kontrak untuk meng-upgrade kendaraan lapis baja Badak 6×6 dengan Timoney modular driveline yang disesuaikan, transfer case dan sistem kemudi.

Dilansir dari Army Recognition (22/02), Badak adalah kendaraan 6×6 yang dilengkapi dengan kubah CMI Defence untuk memberikan dukungan tembakan langsung bagi pasukan yang dikerahkan di medan tempur. Lapis baja ini memiliki lambung monocoque dan dilengkapi dengan sistem suspensi independen.

Kendaraan memiliki powerpack baru yang memungkinkan penggunaan ruang internal jauh lebih maksimal dan memiliki transfer box inputted yang dipasang di depan menuju poros pertama. Ini memberikan ruang yang lebih besar untuk sistem kubah. Timoney telah merancang driveline packaging solution yang sebelumnya telah dipesan untuk memenuhi kebutuhan ini.

“Untuk memenuhi kebutuhan engineering PT Pindad, Badak telah memanfaatkan pengalaman kami selama 50 tahun dalam mengembangkan solusi mobilitas,” kata Shane O’Neill, Chief Executive dari Timoney.

“Desain pendekatan penyatuan modular kami mampu memenuhi kebutuhan pelanggan bersama-sama dengan keahlian driveline kami, dan kami juga telah merancang sebuah sistem kemudi dan transfer box baru untuk PT Pindad, dengan solusi utama untuk memenuhi kebutuhan mobilitas mereka,” tambah O’Neill.

Timoney driveline solutions didasarkan pada desain modular yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan. Desain modular dapat disesuaikan dengan transfer case dan sistem kemudi buatan Timoney.


Note : Pada kendaraan dengan penggerak 4 roda, mesin dihubungkan dengan diferensial tengah (transfer case) yang membagi tenaga ke roda belakang dan roda depan. Karena pada saat menggunakan penggerak 4 roda, penggunaan energi lebih tinggi, biasanya penggerak 4 roda hanya digunakan pada saat dibutuhkan saja, dengan mengaktifkan tombol tertentu atau tuas tertentu. (wikipedia)

0 comments:

Post a Comment