Sunday 19 February 2017

Tujuh Negara Ingin Beli Su-30MKI degan Rudal BrahMos


Sebanyak tujuh negara di Asia dan Pasifik, Amerika Latin dan Timur Tengah mempertimbangkan membeli jet tempur Sukhoi Su-30MKI yang dipersenjatai dengan rudal BrahMos.

“Kami memiliki permintaan dari tujuh negara di Asia dan Pasifik, Amerika Latin dan Timur Tengah, yang telah memiliki Su-30. Mereka tidak menutup mata pada uji coba yang sedang berlangsung dan setelah kami melalui, kita akan memiliki banyak pembeli baru, “kata Kepala eksekutif BrahMos Aerospace Previn Pahtak di ajang Aero India 2017 Expo kepada Sputnik Minggu 19 Februari 2017.

Sebelumnya dikabarkan uji peluncuran versi udara rudal jelajah supersonik BrahMos dari Su-30MKI direncanakan akann dilakukan dua bulan ke depan. Pathak menambahkan bahwa BrahMos Aerospace secara bersamaan bisa memasok rudal jelajah udara untuk Angkatan Udara India dan pembeli luar negeri.

Rudal supersonk BrahMos versi udara ke darat akan memiliki bobot 2,5 ton dan akan ditembakkan dari pesawat tempur Su-30 MKI India yang telah menjalani modifikasi untuk mengakomodasi senjata baru tersebut. Sebuah versi hipersonik dari rudal BrahMos yang mampu terbang sampai dengan kecepatan 5.000 kilometer per jam juga sedang dikembangkan dan akan dibangun mulai tahun 2020.


0 comments:

Post a Comment