Sunday 20 November 2016

Rudal Anti-Tank Khrizantema-S Rusia


Khrizantema-S adalah rudal supersonik anti-tank Rusia, dirancang untuk menangani tank tempur utama generasi sekarang dan masa depan dan untuk terlibat target udara lambat dan rendah seperti helikopter. Senjata unik di antara roket anti-tank yang berpeluru kendali karena dapat dipandu oleh laser atau radar. Khrizantema-S memiliki karakter yang sangat menghancurkan, senjata ini dibuat untuk menjadi momok bagi main battle tank.


Rudal anti-tank berkecepatan supersonik ini dirancang untuk menghancurkan tank tempur utama, bahkan untuk jenis tank yang dilindungi dengan baja reaktif eksplosif akan sulit bertahan dari gempurannya. Rudal 9M123 Khrizantema ini bergerak pada kecepatan rata-rata 400 meter per detik dengan jangkauan antara 400 dan 6.000 meter.

Setiap rudal membawa hulu ledak tandem daya tinggi dengan penetrasi mampu menembus armor baja reaktif setebal 1,2 m. Jika klaim ini benar maka kemampuannya akan lebih tinggi dibandingkan senjata sejenis milik Amerika, seperti Javelin yang hanya memiliki daya penetrasi pada baja ketebalan 70 cm. Kemampuan ini hanya didekati oleh Spike-MR / LR Israel yang bisa menembus ketebalan satu meter lebih.


Rudal 9M123 dengan sistem bimbingan yang terkait membentuk sistem rudal 9K123 yang saat ini hanya diluncurkan dari 9P157-2 pada chassis BMP-3. Sistem dual bimbingan menjamin perlindungan terhadap penanggulangan elektronik dan operasi di segala kondisi iklim, siang atau malam hari. Sistem ini memasuki layanan dengan angkatan bersenjata Rusia pada tahun 2005.

0 comments:

Post a Comment