Saturday 19 November 2016

India Kirim Kekuatan Su-30MKI Ke Perbatasan Pakistan


Meski ketegangan di wilayah perbatasan dengan Pakistan mulai mereda, Angkatan Udara India tetap mengirimkan kekuatan tempur udaranya ke wilayah perbatasan di Punjab dan Rajasthan. India mengirimkan beberapa unit jet tempur Su-30MKI dan pesawat serang Jaguar, serta pesawat garis depan lainnya-pun telah dipindahkan ke Punjab dan Rajasthan yang terus saja tegang.

Angkatan Udara India menjaga “tempo operasional tinggi” dengan menempatkan kekuatan tempur mematikan milik mereka di front barat.
“Meskipun situasi telah membaik pasca serangan ke Uri pada bulan September, kami masih menjaga diri kita siap untuk memenuhi situasi apapun,” kata sumber senior Angkatan Udara India mengatakan kepada Mail Today Sabtu 19 November 2016. Sumber itu mengatakan penempatan kekuatan penuh di perbatasan ini dilakukan dengan alasan keamanan.

Di tengah ketegangan beberapa waktu lalu tiga kekuatan baik darat, laut dan udara juga telah memulai latihan militer besar di sepanjang perbatasan India. Latihan yang disebut sebagai langkah ambisius dan sembrono oleh Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif.

India memiliki hampir 250 armada Su-30MKI yang telah dikerahkan di seluruh negeri. Pesawat superioritas udara ini menjadi kekuatan terbesar Angkatan Udara India.

0 comments:

Post a Comment