Wednesday 21 December 2016

Joint Strike Missile Diuji di Amerika


Joint Strike Missile (JSM) telah berhasil menyelesaikan uji terbang di Amerika Serikat. Rudal itu diluncurkan dari sebuah F-16 Pangkalan Udara Edwards di area tes dan pelatihan barat Salt Lake City.

JSM adalah rudal dengan kemampuan serangan unik yang dirancang untuk dipasangkan pada cantelan senjata internal jet tempur F-35. Tes menunjukkan pemisahan aman dari pesawat, melakukan sejumlah manuver penerbangan menantang, jarak, kecepatan dan ketinggian.

JSM dikembangkan untuk Angkatan Bersenjata Norwegia dan akan menyelesaikan program kualifikasi pada 2018. JSM akan memiliki kemampuan operasional yang tak tertandingi yang memungkinkan F-35 untuk melawan target yang ada dari jarak jauh.

Rudal akan diintegrasikan pada F-35A tetapi juga dapat diintegrasikan pada berbagai jenis pesawat. Kongsberg dan Raytheon bermitra untuk menyediakan JSM untuk AS dan pelanggan internasional.

“Program JSM berada di trek untuk memberikan pesawat tempur kemampuan serang presisi jarak jauh baik anti-kapal dan kemampuan serangan darat“, kata Eirik Lie, Penjabat Presiden Sistem Pertahanan Kongsberg dalam laman resminya Selasa 20 Desember 2016.

0 comments:

Post a Comment