Wednesday 9 November 2016

PT LEN Tandatangan Tiga MoU Kerjasama Dengan Aselsan Turki, LIG Nex1 Korsel Dan Isihellas Yunani


Dalam pergelaran Indo Defence Expo & Forum 2016,ajang pameran dan konfrensi produk pertahanan dan keamanan bertaraf internasional yang diikuti oleh 844 peserta dari 45 negara di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, PT Len Industri (Persero) menandatangani tiga MoU kerjasama dengan Aselsan, perusahaan pertahanan asal Turki dan LIG Nex1 dari Korea Selatan serta Isihellas dari Yunani.

Donny Gunawan, Manager Komunikasi Korporasi PT Len Industri (Persero) mengatakan, penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PT LEN, Zakky Gamal Yasin, Nazim Altintas, Member of Board Aselsan, dan Senior Vice President LIG Nex1 Shigon Kim yang didampingi oleh jajaran direksi lainnya pada hari Kamis (3/11). Sehari setelah itu, Direktur Operasi 2 PT LEN, Darman Mappangara dan Business Development Director Isihellas, Nikos Gkikas menandatangani MoU kerjasama pertahanan pada event yang sama.

"Bentuk Kerjasama PT LEN dengan Aselsan Turki berupa ToT (Transfer of Technology) di bidang sistem telekomunikasi dan rencana pembangunan fasilitas produksi Aselsan di Len Technopark,Subang," kata Donny, Rabu (9/11/2016).

Menurutnya, kerjasama ini bukanlah yang pertama, di tahun 2014-2015 LEN dengan Aselsan bekerja sama dalam penggadaan 40 radio militer di 36 lokasi perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalimantan. 
Sedangkan MoU PT LEN dengan LIGNex1 berupa ToT (Transfer of Technology) di bidang Combat Management System (CMS/ Sistem Manajemen Tempur) untuk submarine atau kapal selam.

Len yang tergabung dalam Paviliun Industri Strategis Indonesia memamerkan produk andalan di bidang pertahanan seperti : Alkom Radio HF & VHF Manpack dan Vehicular, UAV (pesawat tanpa awak) dan CMS Mandhala yang telah menarik perhatian Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo serta beberapa pejabat militer lainnya.

0 comments:

Post a Comment