Monday 13 February 2017

Rusia Uji Laser Pembuta Rudal


Kementerian Pertahanan Rusia akan mendapatkan sebuah sistem laser mobile yang akan mampu “membutakan” optik pesawat dan rudal dipandu  GPS dari jarak puluhan kilometer jauhnya.

Dilaporkan surat kabar Rusia Izvestia sistem laser state of the art ini juga dapat  menangkal sistem optoelektronik kendaraan lapis baja dan tank, serta  sistem rudal anti-tank.

Dengan ukurannya yang kecil, array laser mobile  dapat dengan mudah dipasang pada kendaraan tempur dan kendaraan lapis baja.

Izvestia mengutip beberapa sumber militer melaporkan Minggu 12 Februari 2017, prinsip operasi senjata ini  cukup sederhana yakni sinar laser multi-channel diarahkan pada sistem optik yang terdeteksi dan akan membingungkan mereka.

Sistem ini meliputi beberapa emitter Laser yang  secara bersamaan dapat melawan  sejumlah besar target atau berkonsentrasi pada satu objek.


Dikembangkan oleh Research and production association Astrofizika (Astrophysics) sistem ini sudah menjalani sejumlah tes. “Saat ini, sistem ini dalam  kesiapan tinggi,” kata salah satu sumber.

0 comments:

Post a Comment