Saturday 11 February 2017

Terbesar Sepanjang Sejarah, 3 Raptor Mulai Tiba di Australia


Tiga jet tempur F-22 Raptor Amerika Serikat merapat ke Australia. Mereka adalah bagian dari 12 jet tempur siluman yang akan dikirimkan dan disebut Menteri Pertahanan Australia Marise Payne sebagai rotasi terbesar dan terpanjang dari pesawat generasi kelima ke negara.

Pengiriman jet tempur ini sebagai kegiatan pertama dari Enhanced Air Cooperation (EAC) di Australia di bawah Force Postur Initiatives. F-22 akan melakukan pelatihan terpadu dengan F/A-18 A/B Hornet Angkatan Udara Australia (RAAF). Seorang juru bicara kementerian mengatakan F-22 akan berada di Australia selama tiga minggu.

Sementara Komando Pasifik Amerika (PACOM) mengatakan akan ada 12 jet tempur Raptor yang akan dikirim ke Australia.

“Pacific Air Forces akan mengirimkan 12 pesawat Raptor F-22 dan sekitar 190 penerbang ke Royal Pangkalan Australian Air Force pada awal Februari untuk melakukan latihan dan misi pelatihan gabungan dengan Royal Australian Air Forces,” tulis web PACOM Jumat 10 Februari 2017.

“Rotasi pesawat ini dirancang untuk memodernisasi dan memperkuat hubungan militer ke militer kami, memfasilitasi interoperabilitas, latihan kemampuan gabungan dan meningkatkan keterlibatan daerah,” tambah pernyataan tersebut.


0 comments:

Post a Comment