Tuesday 14 February 2017

50 Kapal NATO Kawal Admiral Kuznetsov, Ini Jelas Misi Sangat Serius


Komandan kapal penjelajah Rusia Sergey Artamonov mengatakan bahwa kapal induk Rusia Admiral Kuznetsov diikuti oleh lebih dari 50 kapal NATO dalam perjalanan ke Suriah dan kembali ke rumah.

“Selama perjalanan, kami mendeteksi kehadiran 50-60 kapal NATO dekat dengan kita. Di beberapa tempat, kami diikuti oleh 10-11 (kapal NATO) secara bersamaan,” kata Artamonov dalam sebuah wawancara dengan Koran Rusia Argumenty i Fakty.

Mengomentari hal ini ahli militer Rusia Viktor Baranets menilai misi pengawalan ini merupakan misi yang sangat serius. Menurutnya ada minat tinggi armada asing untuk melihat dari dekat Admiral Kuznetsov.

“Itu penting bagi mereka untuk melihat   kapal perang Rusia, dan mengetahui semua  karakteristik kinerjanya, termasuk kecepatan,  mesin,  pesawat tempur, yang penting untuk kapal selam (NATO),” kata Baranets kepada Sputnik Selasa 14 Februari 2017.

“Untuk melihat bahwa Admiral Kuznetsov telah meninggalkan Laut Mediterania sebenarnya cukup menggunakan pengawasan satelit dan tidak perlu  mengirim kapal perang ke daerah tersebut,” katanya.

“Bagi mereka, mengawal Admiral Kuznetsov tidak hanya sekadar mengawal,  Itu adalah misi militer yang sangat serius. Mereka mendeteksi sinyal dari kapal induk Rusia, melacak manuver dan sebagainya,” katanya.

Seperti diketahui kelompok angkatan laut Rusia, yang terdiri dari Admiral Kuznetsov, penjelajah Pyotr Veliky dan perusak anti kapal selam Admiral Kulakov, serta kapal dukungan, berangkat ke Suriah pada Oktober 2016 untuk berpartisipasi dalam operasi kontraterorisme.


Pada tanggal 6 Januari, Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan kelompok untuk kembali ke pangkalan Armada Utara Rusia setelah gencatan senjata Suriah  diumumkan pada tanggal 29 Desember Kelompok ini kembali ke pangkalan pada tanggal 8 Februari.

0 comments:

Post a Comment