Thursday 9 February 2017

Tidak Semua Wartawan Diizinkan Memotret Heli AW-101


Melalui email yang dikirimkan ke sejumlah media massa, siang ini dari pukul 14.00 hingga 17.00 WIB (9/2/2017), Pusat Penerangan (Puspen) Mabes TNI memberikan kesempatan kepada media massa untuk memotret helikopter AW-101 yang selama ini menjadi incaran pemberitaan oleh media.

Karena memang menjadi incaran pemberitaan, puluhan wartawan khususnya pewarta foto, kamerawan dan media online, berdatangan ke Lanud Halim Perdanakusuma.

Sempat beradu argumentasi dengan pihak pengamanan Lanud Halim yang merasa tidak menerima pemberitahuan, akhirnya setelah mendapat penjelasan dari pihak Puspen TNI, wartawan pun diizinkan masuk.

Sayangnya tidak semua wartawan diizinkan masuk. Aksi pilih media yang dilakukan Puspen TNI tentu saja membuat wartawan lainnya yang sudah antusias datang merasa kecewa.

Seperti diberitakan sebelumnya, pengadaan helikopter AW-101 menuai polemik yang belum berkesudahan. Satu unit heli AW-101 yang dibeli, sudah tiba beberapa waktu lalu di Lanud Halim Perdanakusuma.

Seperti dijelaskan KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto, Selasa (7/2), pihaknya tengah melakukan investigasi atas pembelian heli AW 101.


Dalam undangan yang disampaikan Puspen TNI juga dijelaskan, saat ini di sekitar heli AW 101 dipasang police line karena dalam proses investigasi TNI AU.




0 comments:

Post a Comment