Wednesday 8 February 2017

Berangus ISIS, Rusia Berencana Pasok Suriah dengan Senjata Canggih


Rusia berencana mengirimkan senjata canggih kepada pemerintah Suriah untuk membantu Damaskus memberangus ISIS. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Majlis Tinggi Rusia, Ilyas Umakhanov.

Umakhanov mengatakan, pihaknya menilai, untuk dapat mengalahkan ISIS, pemerintah Suriah membutuhkan senjata canggih. Sebagai salah satu mitra Suriah, lanjut Umakhanov akan memberikan pasokan senjata tersebut.

"Rusia akan terus merespon keras aksi terorisme di Suriah, respon itu mencakup penyatuan kekuatan dan tentu saja pasokan senjata presisi tinggi untuk pemerintah Suriah," kata Umakhanov, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (8/2).

Dia kemudian mengatakan, untuk bisa menyelesaikan masalah terorisme tidak bisa mengandalkan satu atau dua negara saja. Ini membutuhkan upaya bersama, karena terorisme saat ini sudah menjadi ancaman global.


"Tidak mungkin untuk mengalahkan terorisme hanya dengan upaya satu negara. Terorisme telah diasumsikan sebagai ancaman global dan, setelah mencapai kemenangan di satu tempat, tidak ada alasan untuk membuat kekosongan tambahan di mana teroris dapat melanjutkan operasi militer," ucapnya.

0 comments:

Post a Comment