Saturday 3 December 2016

Littoral Combat Ship Di Persimpangan Jalan


Program Littoral Combat Ship Angkatan Laut Amerika Serikat berdiri dipersimpangan jalan ketika Angkatan Laut Amerika Serikat bersiap untuk meminta ke Kongres agar mengesahkan anggaran sebesar US$14 miliar untuk membeli lebih banyak kapal yang bermasalah tersebut.

Kongres harus memutuskan apakah harus membiayai pembelian kapal yang dua kali lebih mahal tetapi tidak memberikan kemampuan yang lebih tersebut,” kata lembaga auditor pemerintah Government Accountability Office AS dalam sebuah laporan yang dikeluarkan Kamis 1 Desember 2016. Laporan disampaikan karena Komite Angkatan Bersenjata Senat akan bertemu untuk meninjau program senilai US$29 miliar itu.

US Navy berencana untuk membangun 12 kapal terakhir dari 40 unit yang direncanakan. Kapal-kapal terakhir ini digambarkan sebagai frigat yang akan memiliki lebih banyak senjata dibandingkan kapal sebelumnya. Angkatan Laut akan mencari pendanaan untuk tahun fiskal 2017 dan 2018, “meskipun tidak diketahui secara signifikan tentang biaya, jadwal, dan kemampuan kapal,” kata GAO dalam laporannya kepada komite yang dipimpin oleh Senator John McCain, seorang kritikus lama dari program ini.

Dua Menteri Pertahanan terakhir telah mengurangi rencana jumlah pembelian dari kapal yang dibangun dalam dua versi oleh Lockheed Martin Corp dan Austal Ltd ini. “Pembayar pajak telah membayar dan masih membayar untuk 26 kapal yang tidak memiliki kemampuan untuk petempuran masa depan,” kata McCain dalam sidang pembukaan Kamis sebagaimana dilansir Bloomberg.

Dia menyebut, “semua ini adalah gambaran umum dari akuisisi pertahanan yang kacau.” Kongres terus mendanai kapal meskipun anggota parlemen telah mempertanyakan tentang hal itu sejak pendanaan pertama dicari pada 2002.


Kapal yang dirancang untuk operasi di perairan pantai yang dangkal ini bisa mendapatkan sedikit angin segar karena Presiden terpilih Donald Trump, saat kampanye berjanji untuk meningkatkan armada Angkatan Laut Amerika menjadi 350 dari 272 yang ada sekarang ini.

Sejak lama lembaga auditor telah mengingatkan ada masalah dalam program LCS terkait tingginya biaya dan kemampuan kapal yang tidak sesuai rencana. Sepuluh tahun lalu harga kapal ini diperkirakan akan mencapai harga US$220 per unit, tetapi sekarang telah mencapai US$478 juta.

Sean Stackley, Kepala Akuisisi Angkatan Laut Amerika, mengatakan kepada komite bahwa Littoral Combat Ship sangat penting untuk Angkatan Laut. Dia mengatakan saat ini kapal itu telah memiliki desain stabil dan jalur produksi yang matang yang memungkinkan layanan untuk membuat kemajuan signifikan dalam menyelesaikan kapal dan persyaratan paket misi.

Meski mengakui adanya kenaikan biaya kapal dan penundaan, Stackley mengatakan masing-masing dari delapan LCS yang dalam pelayanan disampaikan dengan biaya yang lebih rendah dan dengan meningkatkan kehandalan dibandingkan dengan pendahulu mereka.

0 comments:

Post a Comment